Sabtu, 13 Januari 2018



Sambutan. Andi Yuliani Paris mewakili MPR RI F-PAN memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi dan Penyerahan Beasiswa Bidikmisi kepada Mahasiswa PTN/S Kota Makassar, Jum'at (12/1/18) [YOO/246]


METANOIAC.id - Jum’at, 12 Januari 2018 Anggota MPR RI F-PAN mengadakan kegiatan silaturahmi dan penyerahan beasiswa bidikmisi tambahan kepada mahasiswa PTN/S (Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta) kota Makassar. Acara yang diadakan di Aula lantai 3 Gedung Administrasi PNUP (Politeknik Negeri Ujung Pandang) ini dihadiri oleh masing-masing ketua jurusan kampus dan mahasiswa di 10 PTN/S kota Makassar.

Sesuai nama kegiatannya, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa se-PTN/S kota Makassar dengan Anggota MPR RI F-PAN sebagai pengusul beasiswa bidikmisi tambahan. Kegiatan silaturahmi ini diwakili Anggota DPR-RI periode 2014-2019, Andi Yuliani Paris. 

Disela-sela sambutannya, Yulianti mengatakan usulan beasiswa tambahan ini diajukan karena kuota bidikmisi sebelumnya belum menjangkau kebutuhan secara keseluruhan. Yulianti melihat masih ada mahasiswa yang lulus dari SNMPTN, namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah keluar daerah. “Masih butuh kuota tambahan,” ucap Yuliani.

Dari beberapa mahasiswa yang mengajukan berkas pengajuan beasiswa bidikmisi sebelumnya, pada pertemuan ini ada 11 mahasiswa dinyatakan sesuai persyaratan dan berhak menerima beasiswa. Yuliani berharap dengan adanya kuota beasiswa tambahan ini, mahasiswa dapat memaksimalkan pendidikan yang dijalani. Mahasiswa dapat memanfaatkan penggunaan dana beasiswa sesuai peruntukannya. “Memanfaatkan sesuai kebutuhan, khususnya untuk pendidikan,” ucap Yuliani. (YOO/246)

0 komentar: