Friday, December 22, 2017

4:00 AM
Memberi sambutan. Ketua Jurusan Teknik Kimia sedang memberi sambutan dalam kegiatan Kuliah Umum HMTK PNUP. Kamis (21/12/17) [N/270] 

METANOIAC.id Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK PNUP) telah mengadakan Kuliah Umum tentang pemanfaatan limbah industri, Kamis (21/12/2017), di AULA lantai 3 PNUP dengan menghadirkan Ketua Program Studi Magister Teknik Kimia Universitas Muslim Indonesia, Dr. Andi  Aladin M.T, sebagai pemateri.

Kuliah Umum ini mengangkat tema  tentang  Industri  Berbasis Green Chemistry yang menjelaskan tentang cara memanfaatkan limbah industri dan lingkungan sekitar tanpa menimbulkan dampak negatif ke lingkungan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pendidikan dan Studi Kemahasiswaan HMTK PNUP 2017-2018. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa jurusan Teknik Kimia, mahasiswa dari jurusan lain pun ikut menghadiri kegiatan ini.

“Alasan kami mengangkat tema tersebut karna ilmu mengenai lingkungan sendiri masih kurang didapatkan dalam proses perkuliahan sehari-hari. Kegiatan ini  kiranya dapat mewadahi mahasiswa, karna materi seperti ini sangatlah penting untuk diketahui,” ungkap Koordinator Departemen Pendidikan dan Studi Kemahasiswaan HMTK PNUP, Yuniar (21/12).


Yuniar menambahkan bahwa mahasiswa bisa lebih menerapkan prinsip dari green chemistry. “Mahasiswa dapat bertambah pengetahuannya mengenai industri berbasis green chemistry,” tutup Yuniar. [N/270]

0 comments: