Senin, 11 Desember 2017


Pengingat. Selebaran pengingat tentang ketertiban penggunaan GS yang tersebar di berbagai sudut.
(NS/270)
METANOIAC.id - Sebagai pengingat akan ketertiban penggunaan gedung, terdapat lembaran larangan yang dipasang di beberapa sudut GS (Gedung Sekolah). Lembaran tersebut berisi larangan untuk merokok, makan, minum, duduk diatas meja dan memutar film pada GS Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Lembaran ini menjadi polemik di kalangan pengelola GS dan mahasiswa yang menggunakan GS. Pengelola GS berharap adanya lembaran ini menjadi pengingat bagi mahasiswa yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya.

Disisi lain, sebagian mahasiswa tidak setuju dengan adanya larangan tersebut dikarenakan waktu perkuliahan yang penuh membuat mahasiswa terkadang membawa makanan dan minuman di GS.

Salah satu mahasiswi Jurusan Teknik Kimia juga menyampaikan ada alasan lain yang kemudian dijadikan mahasiswa tidak menjaga kebersihan. Salah satunya mahasiswa beranggapan bahwa petugas kebersihanlah yang bertanggung jawab akan kebersihan GS.

 “Anggapan mahasiswa bahwa penjaga GS mempunyai tanggung jawab dan mendapat hak yang sepadan dari hal itu, membuat beberapa mahasiswa enggan menjaga kebersihan,” jelas Erma.

Petugas kebersihan memang sudah seharusnya menjaga kebersihan GS sesuai kewajibannya, namun hal tersebut tidak dapat dijadikan sebagai sebuah alasan untuk membiarkan sampah berserakan diberbagai sudut ruang perkuliahan GS. (NS/270)

0 komentar: