Monday, October 9, 2017

1:40 PM
Sumpah. Pengurus UKM PErs Unifa mengucapkan sumpah pengurus di acara pelantikan formatur terpilih UKM Pers Universitas Fajar periode 2017-2018, Senin (09/10/2017). (YOO)


METANOIAC.id -Kepengurusan Badan Eksekutif Organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Universitas Fajar Lembaga (BEO - UKM Pers Unifa) Periode 2017-2018 resmi dilantik di Gedung Baru Universitas Fajar Lantai 3, Senin (09/10/2017). Lembaga pers mahasiswa ini mengangkat Widyaningsih sebagai Ketua Umum yang sekaligus menjadi perempuan pertama yang menjadi pemimpin di lembaga ini.

UKM yang biasa dikenal dengan nama LPM Kertas tersebut mengusung tajuk pelantikan Teruskan Perjuangan, Jangan Bungkam Kebenaran, pelantikannya sendiri dihadiri oleh beberapa lembaga internal kampus UNIFA serta beberapa Lembaga Pers Mahasiswa yang berhimpun dalam Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Makassar. 

Ditengah-tengah sambutan yang diberikan, Rektor Universitas Fajar Prof. Sadly Abdul Djabar menghimbau kepada pengurus yang baru agar menjadikan UKM Pers unifa ini sebagai salah satu lembaga yang bergerak dan mendukung nilai-nilai pancasila. 

"Ada implementasi dari pers pancasila, pers yang berlandaskan ketuhanan, pers yang berlandaskan kemanusiaan yang adil dan beradab," ucap Sadly. Sadly berharap ada sebuah perwujudan pancasila dalam setiap gerakan-gerakan yang dilakukan oleh pers mahasiswa. 

Pada sambutannya, Widyaningsih mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang menghadiri pelantikan tersebut. Acara kemudian ditutup usai pengurus yang baru mengucapkan sumpah kepengurusan dan dinyatakan secara resmi sebagai pengurus UKM Pers Universitas Fajar. (YOO)

0 komentar: