Wednesday, May 31, 2017

1:30 PM
Proposal. Beberapa mahasiswa yang mengikuti KBMI terlihat sibuk mengurusi proposal yang  jatuh tempo dan segera mesti dikirim di ruang Kewirausahaan, AD lt 1, Rabu (31/05/2017). (HMP)
Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) merupakan salah satu program kewirausahaan yang digalakkan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti.

Ada 4 program utama dalam kegiatan tersebut yakni Studium General Kewirausahaan, Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT), Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Expo KMI).

Lewat Unit Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis, proses bimbingan penulisan proposal untuk mahasiswa PNUP yang berniat mengikuti  Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) lantas dikumpulkan untuk kemudian dikirim ke pusat agar diseleksi.

“Tanggal 31 Mei 2017 terakhir memasukkan proposal, tanggal 23 Juni 2017 pengumuman hasill seleksi, kegiatannya dimulai pada tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Oktober 2017,” ungkap Kepala Unit Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis, Dr. Nur Alam, Rabu (31/05/2017).

Sampai hari terakhir batas penumpulan proposal hanya ada empat kelompok/tim yang sempat mengirim, “ada empat kelompok yang siapkan proposal,” imbuh Nur Alam.

Adapun kelompok yang berhasil lolos seleksi proposal pada saat pengumuman nanti akan langsung mendapat dana sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Mudah-mudahan yah, anak-anak (mahasiswa –red) ini setelah lulus mereka berpikir untuk mengembangkan usahanya, bukan lagi mencari kerja,” tutup Ka. Unit Kewirausahaan.


(HMP)

0 comments: